Senin, 26 November 2012

Danau Toba _ Obyek Wisata di Indonesia




Nama : Danau Toba
Jenis : Danau, Obyek Wisata

Uraian Singkat

Danau Toba merupakan danau yang terbesar di indonesia.Dan bahkan terbesar se asia tenggara, dengan memiliki panjang sekitar 100 kilometer dan lebar 30 kilometer. Dikarenakan lokasinya yang luas, walaupun termasuk dalam perairan darat, danau toba sekilas hampir tampak mirip seperti lautan

Sebenarnya danau toba merupakan sebuah danau yang digolongkan kedalam kategori danau vulkanik yang di tengah-tengahnya terdapat pulau vulkanik.Pulau ini dikenal dengan nama Pulau Samosir.

Dalam sejarah terbentuknya, diperkirakan dahulu kala danau toba merupakan sebuah gunung yang sangat besar, yang kemudian terjadi letusan pada 73.000-75.000 tahun yang lalu.

Dari hasil akhir letusan dahsyat tersebut yang tersisa dan terbentuk adalah sebuah kaldera dari gunung purba tersebut. Sedangkan Pulau Samosir yang berada di tengahnya diperkirakan meruapakan akibat dari efek tekanan magma yang terjebak di dalamnya

Sudahkan anda mengunjungi Pulau Samosir dan Danau Toba?

4 komentar:

  1. satu kelemahan dari danau ini. jalannya itu loh, terasa jauh kalo berangkat dari Pematangsiantar, apalagi dari Medan. Saya sekali kesana, dan cukup melelahkan.

    BalasHapus
  2. jadi makin penasaran neh ingin kesana thx atas infonya sob...

    BalasHapus
  3. Zachfazz>Iya,Mas...namun walau melelahkan, pikiran jadi fres kan, setelah melihat pemandangannya yg indah?

    BalasHapus
  4. Peter>Rencana Kapan ke Danau Toba,heh ?Berlibur itu menyenangkan lho,Sob...

    BalasHapus