Kamis, 22 November 2012

Museum Batik Pekalongan _ Obyek Wisata di Indonesia




Nama : Museum Batik Pekalongan
Jenis : Obyek Wisata Museum

Uraian Singkat

Batik telah menjadi ikon bagi negara kita Indonesia, sebagai pakaian non formal yang pantas digunakan dalam berbagai acara resmi.Bahkan dalam event - event tertentu pun kita sering menjumpai seorang pejabat instansi pemerintah mengenakan setelan batik, dan bahkan presiden kepala negara kita.

Di indonesia batik dapat kita jumpai di kota Solo dan juga Yogyakarta.Beragam aneka dan motif batik yang bisa kita pilih sesuai selera dapat kita dapatkan disana.Selain di dua kota tersebut ada satu pusat perbatikan lain yang dapat kita kunjungi.Adalah Museum Batik di Pekalongan yang terletak Jln. Raya Jatayu No.3 Pekalongan, Jawa Tengah, yang dulunya bekas peninggalan kolonial dan dipakai sebagai kantor walikota dan pabrik gula.

Berbagai aneka motif batik yang dipamerkan di museum ini bisa kita lihat secara jelas.Dari jenis motif batik dari daerah lokal seperti Lasem dari kota Rembang, Batik Cirebon, dll.Serta tak ketinggalan juga dari Pekalongan itu sendiri.Pun juga dipamerkan pula bahan dalam pembuatannya.

Sudahkah anda mengunjungi Museum Batik di Pekalongan ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar