Rabu, 24 Oktober 2012

Indomie _ Produk Dan Merk Asli Indonesia




Nama : Indomie
Jenis : Bahan Makanan mie

Uraian Singkat




Siapa yang tak tahu akan Indomie, makanan instant siap saji berbahan dasar tepung terigu, yang dikhususkan  untuk memproduksi mie instant.Masyarakat awam pun telah lama mengenalnya.Indomie merupakan hasil produksi dari PT Indofood Sukses Makmur, yang dikelola oleh seorang taipan Sudono Salim.

Diperkirakan PT Indofood ini memproduksi kurang lebih 11 milyar bungkus indomie per tahunnya dengan rincian 880 juta diantaranya untuk di ekspor ke luar negeri.

Hal ini telah berlangsung selama kurang lebih hampir 20 tahun, dan telah merambah untuk ekspor ke luar negeri yang telah mencapai pangsa pasar di 80 negara di dunia.Diantaranya adalah Singapura, Brunei, Taiwan,Hongkong.Juga beberapa negara di benua Eropa, Afrika, Timur Tengah dan Benua Amerika.

Untuk memenuhi target pasar dunia yang terus berkembang, PT Indofood telah memperluas jaringan dengan membangun pabrik dibeberapa negara tetangga.Diantaranya seperti ; Indofood ( M ) Food Industries Sdn Bhd yang khusus memproduksi indomie di Malaysia.

Selain itu juga dengan menjalin perjanjian kontrak di beberapa negara Timur Tengah dan Afrika untuk memproduksi indomie.Seperti Pinehil Arabia Food Limited ( Pinehil ) di Arab Arabia,   De United Industries Food Limited ( Dunhil ) di Nigeria, Salim Wazaran Brinjikji Company ( Sawab ) di Syiria, dan Salim Wazaran Abu Elata Co ( Sawata ) di Mesir. 

Sudahkah pernahkah  anda mengolah  indomie?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar