Sabtu, 20 Oktober 2012

Strategi Cara Menaikan Traffic Jumlah Pengunjung Ke Blog




Membuat sebuah blog atau website dengan desain yang bagus memang diperlukan.Juga artikel postingan yang bermanfaat.Namun semua itu akan sia - sia bila tanpa adanya dukungan dari visitor, sang pengunjung blog atau website kita.Dan memang itulah satu satunya hal efefktif yang dapat mempengaruhi Nasib blog kita kedepannya nanti.


Berbagai cara yang dilakukan dan ditempuh untuk menambah jumlah pengunjung blog atau website, lazim disebut sebagai Traffic.Berbagai upaya dilakukan oleh para blogger ( termasuk saya sendiri ) untuk terus menaikan traffic ranking blog.

Disini saya akan sedikit bercerita mengenai bagaimana cara menaikan traffic blog  atau website yang bisa kita lakukan yang merupakan hasil dari saya blogwalking.Yang paling mendasar dalam hal ini adalah kita harus jeli dalam melakukan strateginya.

Sebenarnya, dan memang mungkin strategi mendatangkan traffic itu banyak sekali caranya, namun kita tidak harus mempelajarinya semua, kecuali jika memang benar - benar diperlukan.Untuk sementara, kita terapkan saja yang paling penting dan menonjol.

Nah, pertama disini saya akan membaginya dengan dua kategori saja.Ini menurut saya , mungkin untuk beberapa teman blogger lainnya bisa berbeda.Karena memang setiap orang bisa memiliki cara yang berbeda dalam melakukan sesuatu.

1.Menaikan Traffic Melalui Search Engine
Search Engine merupakan sumber traffic yang paling banyak dicari.Ini bisa dibuktikan dengan pengalaman saya pribadi.Selalu mencari pencari di Search Engine.Apabila bisa muncul dihalaman awal search engine dengan keyword atau kata kunci yang relevan, sudah dapat dipastikan blog atau website kita akan banyak dibanjiri pengunjung.

Agar dapat mempunyai kata kunci atau keyword yang sesuai atau relevan dengan pencarian di Serach Engine, bisa dilakukan dengan memperbanyak postingan yang beragam jenisnya.

Untuk search engine itu sendiri, sebenarnya ada banyak sekali yang dapat digunakan didunia ini, mungkin juga ratusan jumlahnya.Saya sendiri tidak tahu pasti jumlahnya.Namun yang paling banyak digunakan adalah Google dan Yahoo, serta juga MSN.

2.Menaikan Traffic Melalui Other High Traffic Website
Yang saya maksudkan disini adalah dengan memanfaatkan jasa website lain yang telah mempunyai traffic tinggi untuk mempromosikan blog atau website kita.Seperti misalnya You Tube, Facebook, eBay, dll.

Semoga bermanfaat, dan dapat menambah traffic blog anda!

2 komentar:

  1. sdh menjadi dambaan setiap blogger..mempunyai trafic tinggi ya sob.. :)
    Klw buat saya yg ta mengerti tehnik seo...blogwalking n berkomentar adalah cara ampuh utk mempromosikan blog kita.. :)

    Trima kasih ya sob sdh berbagi..
    Sukses slalu :)

    BalasHapus
  2. Okey, sama2...saya sendiri juga nggak begitu paham banget tehnik SEO,baru mulai untuk belajar, sementara juga sama blogwalking n blog coment tuk meningkatkan traffic blog...!!

    BalasHapus