Selasa, 11 Desember 2012

A Rafiq _ Artis dan Penyanyi Dangdut Indonesia




Nama : A Rafiq
Kategori : Artis dan Penyanyi Dangdut Indonesia

Sejarah Singkat

A Rafiq dilahirkan pada tanggal 5 maret 1948, di Semarang Jawa Tengah.Ia dikenal sebagai seorang aktor dan juga sekaligus penyanyi dangdut senior  kawakan papan atas Indonesia.

Terkenal dengan lagunya yakni Pengalaman Pertama, yang populer di tahun 1978.Lagu ini kemudian dirilis ulang oleh Nirina Zubir dan Slank dan dijadikan sebagai jalur suara Film Get Married.

 Selain bernyanyi, A Rafiq yang masih mempunyai darah keturunan India Pakistan ini juga berkecimpung dalam dunia akting.Dalam perannya di dunia layar lebar, A Rafiq pernah berduet dengan Farouk Afero.

Selain itu, A Rafiq  juga pernah menjadi seorang sutradara, dengan memnggarap sinetron drama semi musikal yang berjudul Si Miskin Bercinta.Yang melibatkan beberapa musisi dan penyanyi dangdut, diantaranya ; Mansyur S, Djadja Mihardja, Hetty Sundjaya, Ira Safira.

Dalam perannya di dunia akting, A Rafiq cukup bisa dibilang baik, karena memang ia pernah studi akting di LPKJ, yang sekarang disebut  IKJ, dan juga pernah mengikuti workshop tentang pembuatan film yang diselenggarakan TIM bersama Persatuan Artis Film Indonesia.

Beberapa Filmografi A Rafiq :

1.Si Gondrong, tahun 1971
2. Pengalaman Pertama, tahun 1977
3. Pandangan Pertama, tahun 1978
4.Karena Dia, tahun 1978

Album Musik :
Album Musik Bersama OM El Rafiqa

2 komentar:

  1. Permisi… maaf… mau ikut share, barangkali ada yang membutuhkan…

    SUPPORT TALENT : OKI KDI, AGIS KDI, TATANG KDI, ISMA KDI, MAYA KDI, ERNIE AB, FITRI KARLINA, NINI KARLINA, VETY VERA, EVIE TAMALA, IRA SWARA, SYANEL, ASEP DARSO, DALANG RISWA, OHANK, /RIF BAND, KAPTEN, dll. Untuk memeriahkan dan mendukung kesuksesan event anda. Pernikahan, Pameran, Pesta Rakyat, Launching Produk, Pameran, Konser, dll.

    CP :
    +62-82118809889 PIN : 32E581C1
    +62-81323273681 PIN : 312D0AE1

    http://www.blackboxmanagement.blogspot.com/

    BalasHapus