Senin, 10 Desember 2012

Evie Tamala _ Artis dan Penyanyi Dangdut Indonesia




Nama     : Evie Tamala
Kategori : Penyanyi Dangdut Indonesia

Sejarah Singkat


Siapa yang tak kenal dengan penyanyi dangdut satu ini.Cantik, dan bersuara merdu.Evie Tamala yang dilahirkan di Tasikmalaya, Jawa Barat, 23 juni 1969 ini mempunyai nama asli Cucu Suryaningsih.

Mengawali karier di dunia tarik suara khususnya musik dangdut, Evia Tamala memulai debutnya berawal dari penyanyi panggung, dan tergabung dalam sebuah Orkes Melayu Sinar Remaja di tahun sekitar 1980an.Yang pada waktu itu Evie Tamala masih menggunakan nama panggung Uce Arifina.

Berawal dari terpesonanya seorang pencipta lagu dangdut dan juga seorang produser, Muchtar B atas suara merdu Evie Tamala hingga mengajaknya untuk rekaman.Yang menjadikan album ini sebagai album pertama Evie Tamala.Namun sayangnya, album ini tidak dipasarkan karena hasilnya mengecewakan.

Disinilah jiwa besar seseorang yang mempunyai tekad untuk maju terlihat.Dengan kegagalan di album pertama ini tidak membuat Evie Tamala patah semangat.Justru menambah semangat untuk memulai album yang kedua.

Hasilnya adalah Tang Ting Tong Der, album kedua Evie Tamala yang dirilis di tahun 1988.Yang juga merupakan ciptan dari Muchtar B, yang di produksi oleh MSC Record.

Namun walaupun hasilnya tidak menegcewakan seperti di album pertama, sayangnya album ini juga belum mampu mempopulerkan nama Evie Tamala di dunia musik dangdut tanah air.

Hingga akhirnya terciptalah album yang ketiga di tahun 1989, Dokter Cinta.Yang didalam pembuatan video klipnya melibatkan seorang komedian jenaka, Doyok sebagai figur utama Dokter Cinta.Album ketiga Dokter Cinta inilah yang membuat nama Evie Tamala populer dan dikenal oleh masyarakat umum.

Kesuksesan di album yang ketiga ini tidak di sia - siakan oleh Evie Tamala.Album keempat pun segera diluncurkan, Hari Hari Cinta tahun di tahun 1990.Berlanjut dengan Aduh Sayang di tahun 1991 sebagai album ke lima.

Hingga sampai dengan sekarang telah banyak album yang dikeluarkan oleh Evie Tamala.Dari solo album, dan juga duet dengan artis lain.Silahkan lihat disini beberapa Album Musik Dangdut Evie Tamala :

 Album Musik Evie Tamala

2 komentar:

  1. Permisi… maaf… mau ikut share, barangkali ada yang membutuhkan…

    SUPPORT TALENT : OKI KDI, AGIS KDI, TATANG KDI, ISMA KDI, MAYA KDI, ERNIE AB, FITRI KARLINA, NINI KARLINA, VETY VERA, EVIE TAMALA, IRA SWARA, SYANEL, ASEP DARSO, DALANG RISWA, OHANK, /RIF BAND, KAPTEN, dll. Untuk memeriahkan dan mendukung kesuksesan event anda. Pernikahan, Pameran, Pesta Rakyat, Launching Produk, Pameran, Konser, dll.

    CP :
    +62-82118809889 PIN : 32E581C1
    +62-81323273681 PIN : 312D0AE1

    http://www.blackboxmanagement.blogspot.com/

    BalasHapus