Minggu, 07 Oktober 2012

Fupei _ Situs Jejaring Sosial Asli Indonesia




     Situs pertemanan asli Indonesia ini merupakan ide gagasan dari Sanny Gaddafi.Yang mengacu dari ketertarikan pembuatan situs jejaring pada saat itu, yakni Friedster.Apabila dilihat dari segi namanya terlihat seperti ejaan kata bahasa Cina, namun benarkah demikian adanya, lau mengapa dinamakan fupei??


      Fupei itu sendiri merupakan kepanjangan dari Friends Uniting Program Especially Indonesian.Nah kalau sudah tahu maksud dari kepanjangan Fupei tersebut pasti jelas tahu kalau itu pasti dari Indonesia.Dan juga dari namanya saja yang menyebut kata Indonesia dibelakangnya sudah dapat ditebak kalau situs ini memang asli Indonesia.

     Hingga saat ini Fupei telah mempunyai member lebih dari 120.000 orang, terhitung sejak dikembangkannya situs ini mulai tahun 2004 yang lalu.

     Tampilan awal ketika kita masuk dan register dalam akun Fupei ini akan terlihat seperti Facebook. Akan tetapi Fupei memiliki kelebihan lain dibanding dengan Facebook, yakni salah satunya terdapat situs berbahasa Daerah Indonesia.

     Sebenarnya ide gagasan pembentukan Fupei tidak terlepas hanya dari Sanny Gaddafi saja, namun juga dari keterlibatan Fu Marlinda yang tertarik ingin membuat jejaring sosial seperti Friendster yang populer pada saat itu. Ketika itulah muncul ide tersebut.Dengan dibantu para membernya akhirnya Sanny Gaddafi dapat mengembangkan situsnya hingga seperti yang saat ini. Fupei juga mempunyai aplikasi untuk pc yaitu toolbar yang memungkinkan untuk mengupdate status.

     Untuk info lebih lengkapnya bisa langsung mengunjungi ke alamat situs utamanya disini :

Fupei

 

2 komentar: